Identitas

Sekilas tentang identitas SMA Unggulan BPPT Al - Fattah
Nama Sekolah : SMA Unggulan BPPT Al-Fattah
Berdiri Sejak : 19 Juli 1999
Kepala Sekolah : H. M. Wahib, S.Ag, S.Si, M.MPd.
Status Sekolah : Swasta
Status Akreditasi : Terakreditasi “A”
Jenis Sekolah : Regular dan Di Asramakan
NSS : 302050711105
Kurikulum : Kurikulum 2013
Rentang Kelas : Kelas X, XI IPA, XII IPA (Masing-Masing 3 Kelas)
Ijin Operasional Terakhir : 27 Juli 2016 (Khusus Sekolah Swasta)
Alamat Sekolah : Yayasan Pondok Pesantren Al – Fattah, Siman.
Kecamatan : Sekaran
Kabupaten : Lamongan
No. Telp. : (0322)3383111 / 3383113
Website : www.smaunggulanbppt.sch.id

Kurikulum

SMA UNGGULAN BPPT AL FATTAH menggunakan kurikulum 2013, artinya struktur progam kurikulum yang diperkaya dengan IPTEK dan IMTAQ dengan susunan program pengajaran untuk mata pelajaran MATEMATIKA, FISIKA, KIMIA, BIOLOGI masing masing ditambah DUA jam pelajaran dan untuk Bahasa Inggris ditambah DELAPAN jam pelajaran serta adanya bahasa ke tiga yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Mandarin dan Bahasa Arab. Siswa siswi juga dibekali bahasa Jawa Kromo Inggil dengan harapan siswa tidak melupakan bahasa daerahnya serta memupuk sikap sopan dan tawa’duk kepada orang yang lebih tua.

SDM

Komite, Kepala sekolah, tenaga pengajar dan staf tata usaha SMA UNGGULAN BPPT AL FATTAH merupakan manusia yang memiliki niat mulia untuk memajukan sekolah serta berstatus lulusan sarjana S1 da S2 yang kompeten dibidangnya, berwawasan luas serta berakhlaq mulia. Ini dikarenakan seleksi tenaga pengajar dilakukan melalui beberapa tahapan tes dan masa percobaan. Pembinaan dan pendelegasian untuk peningkatan SDM senan tiasa dilakukan guna peningkatan kuwalitas yang tentunya dimaksudkan untuk menbentuk siswa menjadi generasi yang UNGGUL IPTEK serta berwawasan pesantren yang mampu bersaing dengan sekolah negeri favorit ditingkat nasional maupun internasional.

Beasiswa

SMA Unggulan BPPT AL FATTAH Menyediakan tiga jenis beasiswa, yaitu :

  • Beasiswa masuk senilai RP. 2.500.000,- bagi calon peserta diidk baru yang mempunyai sertifikatt juara 1 lomba cabang Sain dan Bahasa Tingkat Provinsi.
  • Beasiswa juara kelas senilai Rp. 945.000,- /semester untuk kelas X dan XI, dan Rp. 1.050.000,- /semester untuk kelas XII , diberikan bagi peserta didik yang mendapat nilai tertinggi pada Penilaian Akhir Semester (PAS).
  • Beasiswa kurang mampu bagi peserta didik yang secara intelektual mempunyai kemampuan tetapi terkendala biaya pendidikan.